Membuat pasangan terkesima dengan jiwa romantis kamu memang nggak mudah. Tapi, bukan berarti mustahil ya. Soalnya, IDN Times mau kasih tau momen-momenĀ dinnerĀ yang pastinya akan membuatnya terkesan. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa ajak si dia ke Australia untuk mendapatkan pengalaman dinner terbaik sepanjang masa lho. Penasaran tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi sama dia? Coba cek poin di bawah ini ya.
1. Makan bersama koala dan kanguru yang lucu di WILD LIFE Sydney Zoo

wildlifesydney.com Australia memang sudah terkenal sebagai habitat bagi hewan-hewan lucu dan menggemaskan. Salah satunya adalah koala yang bisa jadi 'teman' makanmu di WILD LIFE Sydney Zoo. Selain koala, kamu juga bisa menikmati pengalamanĀ breakfastĀ danĀ dinnerĀ romantis dengan sekawanan kanguru dan walabi jinak lho. Pulang dari sini, kamu pasti ingin menunjukkan fotomu ketika menikmati sarapan bersama para koala 'kan? Kamu punya kesempatan itu kok, bahkan foto dengan jarak yang sangat dekat. Kapan lagi kamu bisa memulai dan menutup harimu dengan berjumpa dengan hewan 'khas' Australia.
Ingin yang lebihĀ private? SetelahĀ dinner, kamu juga bisa lho melanjutkan 'tur' singkatmu di Koala Rooftop. Kamu bisa menikmati segarnya koktail dan berbagaiĀ dessert, bahkan akan mendapatkan kesempatan untuk melihat para koala, karena di sana menyediakan pemandu untuk membawamu menuju kandang koala, supaya kamu semakin puas. Berminat?
2. Bersantap di restoran terbang di Dinner in The Sky

tripzilla.com Ingin pengalaman dinner yang nggak bisa dilupakan? Wajib banget cobain menikmati menu berbintang di Dinner in The Sky, sebuah restoran yang tergantung di angkasa. Selain bisa memberikan pemandangan kota yang penuh kehidupan, kamu juga bisa melihat aksi chef yang meramu rasa di depanmu lho. Bagi kamu yang sudah nggak sabar ingin merasakan sensasinya, Dinner in The Sky ini ada di Sydney ya. Jadi, yuk langsung ke sana!
3. Menikmati cita rasa halal penuh rempah di berbagai restoran halal

IDN Times/Josie Withers & South Australian Tourism Commission Buat kamu yang mencari kulinerĀ halalĀ nggak perlu khawatir karena Australia juga memiliki pilihan menu yang pasti kamu suka. SebagaiĀ melting potĀ dari berbagai budaya dunia, kamu bisa mencicipi berbagai restoran dengan cita rasa yang dipengaruhi budaya Timur Tengah, Mediterania, India, dan Indonesia. Restoran-restoran ini pun tersebar di kota-kota besar Australia. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi untuk berlibur ke sana, apalagi sekarang lebih mudah menemukan makanan halal di kota-kota besar di Australia, seperti Sydney, Melbourne, Perth, Brisbane, Canberra, atau pun Adelaide. IDN Times jamin kok!
4. Mencicipi oyster segar di Australia

IDN Times/Tourism Australia Australia juga memiliki produk-produk seafood terbaik di dunia. Bahkan, saking terkenalnya, tim Worth It dari Buzzfeed pernah mengunjungi Australia khusus untuk mencicipi sajian seafood-nya yang legendaris. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalahĀ oysterĀ atau tiram segar yang bisa langsung kamu nikmati tanpa bumbu sama sekali. Soal rasa sih nggak perlu kamu ragukan lagi, tapi di sini IDN Times ingin bercerita tentang pengalaman baru, terutama ketika mencicipi Coffin Bay Oyster di kawasan selatan Australia. Kamu bisa langsung menangkap tiram segar langsung dari laut, dan rasakan sensasi kenikmatannya. Oh ya, kamu juga bisa lho ikut tur singkat sekaligus belajar tentang budidaya tiram di sana. Sayang kalau dilewatkan!
Mau menuĀ seafoodĀ lain? Tenang, coba datang ke Sydney Fish Market. Kamu tinggal pilih deh, mau dimasak dengan cara dikukus, direbus, digoreng, atau dipanggang. Semua bisa!
5. Ikuti Melbourne Food and Wine Festival untuk pengalaman kuliner yang lengkap

Foodwinetravel.com Apakah kamu suka ngobrol santai ditemaniĀ segelasĀ wine? Atau kamu menginginkan suasanaĀ festiveĀ sambil menikmati kuliner lezat? Kalau iya, maka kamu wajib ikut Melbourne Food and Wine Festival. Namun, festival ini bukan hanya tentang makan dan minum semata, tetapi jugaĀ merupakan selebrasi atasĀ passionĀ para chef, petani, danĀ foodiesĀ Australia.
Tapi, jangan kira kalau festival ini hanya di satu tempat ya karena kamu bisa berpindah-pindah untuk mencicipi semuanya. Buat kamu yang karnivor wajib datang ke South Coast BBQ Block Party, buat kamu yang ingin suasana glamping eksotis khas Afrika silakan ke restoran Polepole, atau buat kamu yang ingin menikmati menuĀ gourmetĀ berbahan segar bisa kunjungi French Saloon.
Nah, itu dia lima pengalamanĀ dinnerĀ tak terlupakan yang bisa kamu temukan di Australia. Kalau kamu mengajak si dia menikmati kelimaĀ experienceĀ di atas, pasti dia akan terkesan banget sama kamu. Saran IDN Times sih, langsung saja keluarkan cincin dan lamar diaĀ on the spot. Pasti diterima!Ā Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliner terbaik Australia, yuk klikĀ di sini.








.png)



![[QUIZ] Zodiak Kamu Bisa Menentukan Tujuan Liburan Kamu Selanjutnya Lho!](https://image.rujakcingur.com/post/20160315/selfie34-8b350f62acd29fc3800aedd1acddfe5a.jpg)



