5 Alasan Part Time di Kampus Itu Meningkatkan Kualitas Hidupmu

Setiap kampus pasti secara berkala membuka lowonganĀ part timeĀ bagi mahasiswanya. Yang sayangnya banyak mahasiswa yang malas untuk menjadiĀ staff part timeĀ di kampusnya. Entah karena bayaran yang kurang memuaskan, gengsi dengan teman, maupun alasan lainnya.
Padahal banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bekerjaĀ part timeĀ di kampus. Berikut adalah lima alasan mengapa kamu tak boleh melewatkan kesempatan kerja part timeĀ di kampus.
1. Mandiri dan membantu meringankan beban orangtua

hancinema.net Dengan bekerjaĀ part time di kampus kamu bisa menghasilkan uang sendiri, sehingga kamu dapat meringankan beban orangtuamu. Sebagaimana yang kita tahu, untuk memenuhi kebutuhan kuliah itu membutuhkan uang yang tidak sedikit.Ā Belum lagi untuk memenuhi gaya hidup seperti hang outĀ dengan teman, kuliner, dan yang lainnya.
Oh iya selain mendapatkan gaji pokok, terkadang kamu akan mendapatkan uang tambahan saat adaĀ eventĀ tertentu lho! Terkadang juga dalam bentuk nasi kotak ataupun jajanan saat konsumsi suatuĀ event yang diadakan berlebih.Ā
2. Dapat pengalaman yang bisa menjadi nilai plus saat lulus nanti

imdb.com Dengan melakukan kerjaĀ part timeĀ di kampus, kamu akan memperoleh pengalaman kerja yang dapat menambah bobotĀ Curriculum Vitae-mu. Karena saat lulus nanti, kamu nggak bisa hanya mengandalkan IPK yang bagus untuk memperoleh pekerjaan.
Oleh karena itu dengan menjadiĀ part timeĀ di kampus, tandanya kamu telah mempersiapkan jalan yang baik untuk karirmu ke depannya.
3. Rekan kerja yang pengertian

hancinema.net Salah satu alasan mengapa bekerjaĀ part timeĀ di kampus lebih baik dari tempat lainnya adalah karena kamu akan mendapat rekan kerja yang pengertian. Mereka akan memaklumi dan mengerti bahwa kamu sedang kerja sambil kuliah. Sehingga kamu akan lebih mudah mengatur jadwal kuliah dan kerja agar tidak bertabrakan.
4. Tempat kerja yang dekat

hancinema.net Saat mencari kosĀ hal yang menjadi kriteria utama adalah tempat yang dekat dengan kampus. Dan itu tandanya saat kamu bekerjaĀ part timeĀ di kampus, kamu tak perlu melakukan perjalanan jauh yang akan menguras tenaga.
Apalagi jika sebelum jam kerja, kamu ada kuliah di kampus. Sekali mendayung dua pulau terlampaui.
5. Dikenal banyak orang di kampus

hancinema.net MenjadiĀ part timeĀ di kampus akan membuka peluangmu untuk memiliki relasi dengan banyak orang. Tak hanya teman seangkatan, kamu juga akan dikenal di kalangan kakak tingkat, adik tingkat, bahkan dosen. Siapa tahu ketemu jodoh!
Gimana, sangat menggiurkan dan asyik ya kan? Jangan sampai masa mudamu hanya di isi dengan kegiatan yang tak bermanfaat bagi masa depanmu.







